Kamis, 26 Juni 2014

Meningkatkan Kesehatan dengan Manfaat Jus Buah






















Nutrisi Dalam Buah

Seperti yang kita ketahui, mengonsumsi buah-buahan sangat penting bagi tubuh karena nutrisi yang terkandung dalam buah merupakan vitamin-vitamin yang diproduksi secara alami dan hanya bisa didapatkan dari buah tersebut. Kebanyakan buah mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin A, B dan B kompleks, C, D, E dan K. Selain itu, ada pula buah yang menghasilkan nutrisi tambahan seperti zat besi, iridoid, dan zat lainnya yang dipercaya sebagai tanaman obat seperti mengkudu, blueberi, dan lain sebagainya. Manfaat dari buah ini bisa kita dapatkan dari memakan buah secara langsung atau mengambilnya dari manfaat jus buah.

Sesuaikan Jenis Jus

Untuk menikmatimanfaat jus buah setiap hari, yang kamu butuhkan adalah menyiapkan buah-buahan di kulkas, sebuah blender, dan keinginan dari hati untuk mengupas buah dan menjadikannya jus untuk santapan minum setiap hari. Kadang di hati orang-orang sudah merasa malas atau terlalu sibuk untuk menyediakan sedikit waktu demi membuat segelas jus segar untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Akan tetapi, tidak baik pula untuk kesehatan jika membuat jus dengan buah yang sama setiap hari. Kebutuhan vitamin tubuh kan tak hanya melulu vitamin C dari jeruk atau vitamin A dari apel. Untuk pagi hari misalnya, alangkah baiknya untuk membuat jus wortel atau jambu. Jenis jus buah bisa disesuaikan dengan waktu atau kebutuhan. Contohnya saja jus alpukat atau melon, memang enak, tetapi tidak terlalu baik untuk dikonsumsi penderita diabetes.

sumber : hidupnatural