Kamis, 26 Juni 2014

Tips Perawatan Kulit Cantik dengan Scrub














Perawatan kulit cantik yang sering dilakukan adalah scrubbing atau luluran. Luluran perlu dilakukan dengan benar untuk menghindari luka karena gesekan scrub agent. Selain luka, protein alami kulit bisa terkikis juga jika anda luluran dengan cara yang tidak benar. Berikut adalah cara untuk luluran yang paling baik untuk anda.

Mandilah dulu seperti biasa dengan menggunakan sabun anti septik. Anda perlu mengangkat keringat, kelebihan minyak, dan kotoran serta memastikan kulit anda bebas kuman sebelum scrubbing. Mandi dengan bersih sebelum luluran akan memastikan zat aktif yang dikandung lulur beauty treatment terserap maksimal oleh pori-pori. Tempelkan handuk bersih sebatas hingga tidak ada cairan yang menetes dari bagian tubuh anda. Dalam keadaan masih lembab, balurkan lulur secara merata ke seluruh bagian tubuh kecuali muka. Gosok-gosokkan lulur perlahan saja dengan gerakan memutar dan memijat ringan. Untuk bagian kulit yang agak kasar gunakan spons kasar untuk membantu mengikis sel kulit mati.

Rontokkan lulur yang menempel dengan tangan anda hingga tidak ada kasaran yang menempel lagi. Baru anda membilas dan mandi sekali lagi untuk membasuh kotoran yang terkikis. Keringkan tubuh lagi dengan handuk dengan menempelkan tanpa menggosokkan handuk. Satu hal yang perlu diingat adalah anda perlu menggunakan pelembab kulit setelah scrubbing karena kelembaban alami tubuh sudah terganggu. Perawatan kulit cantik ini paling baik diulang seminggu sekali tidak lebih.