Kamis, 26 Juni 2014

Manfaat Senam Hamil bagi Para Ibu Hamil













Senam hamil memiliki banyak manfaat untuk para ibu hamil. Senam hamil sangat baik bagi para ibu hamil untuk menjaga kesehatan ibu dan janin. Bagi seorang ibu hamil, banyak hal yang harus diperhatikan kesehatan tersebutlah yang sangat penting. Selain dengan mengkonsumsi makanan bergizi, melakukan senam ibu hamil merupakan pilihan yang tepat. Melakukansenam hamil selain menjaga kesehatan ibu, juga melatih otot agar tidak kaku. Bagi ibu hamil sangatlah baik apabila melakukan gerakan-gerakan kecil.

Senam Hamil Membantu Persalinan
Terdapat banyak manfaat senam ibu hamil yang bisa didapat. Salah satu gerakan senam hamil adalah melatih pernafasan, hal ini sangat baik untuk melatih pada saat proses persalinan nanti. Senam hamil yang melakukan kegiatan peregangan juga dapat membantu untuk mengurangi beragam keluhan selama para ibu mengalami masa kehamilan. Seperti sakit punggung dan kelelahan lainnya. Selain itu, gerakan peregangan juga sangat baik agar janin mendapatkan posisi lahir yang tepat. Para ibu juga dapat mengetahui bagaimana posisi tubuh yang tepat dan mengetahui urutan mengambil nafas pada saat persalinan.

Membantu Tidur Nyenyak bagi Para Ibu
Dengan melakukan senam ibu hamil, para ibu bisa menjadi lebih relaks. Ketika para ibu sudah merasa relaks, tentu hal ini membantu mereka untuk dapat deep sleep. Kebanyakan para ibu hamil merasa sangat sulit untuk dapat tidur nyenyak. Dengan merelaksasikan tubuh, para ibu akan dapat tidur nyenyak. Selain itu, ketika para ibu melakukan senam ibu hamil di luar rumah, mereka akan mendapat banyak teman. Dengan mendapat banyak teman, para ibu bisa mendapat informasi dan menambah pengetahuan mereka sesama ibu hamil.