Jumat, 20 Juni 2014

5 Tips untuk perawatan rumahan





















Sebagai orang tua, tidak peduli seberapa hati-hati dan protektif Anda terhadap kesehatan buah hati, tetap saja Anda tidak bisa melindungi mereka sepenuhnya dari segala macam penyakit. Sebab berbagai virus dan bakteri mampu menyerang buah hati Anda secara agresif. Namun, sebaiknya Anda tidak perlu panik.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah solusi perawatan rumahan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengobati penyakit ringan yang biasanya mengenai buah hati.


  • Madu untuk menyembuhkan sakit tenggorokan

Madu adalah salah satu obat terbaik untuk mengobati sakit tenggorokan. Mengonsumsi sesendok madu untuk melawan kuman penyakit penyebab sakit tenggorokan. Selain itu rasa manisnya pasti sangat disukai buah hati sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam memberikan madu pada mereka.


  • Gula untuk meredakan cegukan

Jika buah hati Anda menderita cegukan dan sulit berhenti, berikanlah mereka satu sendok gula. Gula mampu menenangkan otot-otot saraf sehingga mampu menghentikan cegukan.


  • Oatmeal untuk menenangkan kulit gatal

Menambahkan oatmeal ke dalam bak mandi membantu mengobati kulit yang gatal terutama gatal karena cacar air. Cacar air mampu menyebabkan buah hati Anda gelisah dan rewel. Oleh karena itu pengobatan rumahan ini baik untuk menenangkan kulit mereka yang gatal.


  • Susu kunyit untuk menyembuhkan demam

Kunyit memiliki bermacam manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah dapat menyembuhkan demam. Mencampur kunyit ke dalam susu sangat efektif untuk menyembuhkan demam dan flu.


  • Lemon untuk mengobati mabuk perjalanan

Saat buah hati menderita mabuk perjalanan, minta mereka untuk menyesap beberapa lemon. Sebab mabuk perjalanan disebabkan karena terjadi kelebihan produksi air liur. Sehingga menyesap lemon membantu mengeringkan mulut dan menenangkan perasaan mual.

Buah hati Anda bisa saja terkena beberapa penyakit ringan. Jika hal ini terjadi, jangan keburu panik. Coba perawatan rumahan di atas untuk mengatasinya.

sumber : detik