Jumat, 20 Juni 2014

3 Cara Sehat Masak Daging Merah

Daging merah seperti daging sapi mengandung protein dan zat besi yang sangat tinggi. Oleh karenanya, mengonsumsi daging ini sangat baik untuk peningkatan kesehatan tubuh Anda.


Namun seringkali kandungan lemak dan kolesterol tinggi di dalamnya membuat banyak orang enggan untuk mengonsumsinya. Mereka takut bahwa mengonsumsi daging ini hanya akan meningkatkan risiko stroke, darah tinggi, hingga obesitas. Padahal apabila dimasak atau diolah dengan baik, daging ini tetap memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh Anda.

Berikut adalah cara sehat untuk mengolah daging merah seperti dilansir dari indiatimes.com.


  • Hilangkan lemak yang ada di daging terlebih dahulu sebelum Anda memasaknya.
  • Gunakan peralatan masak yang benar-benar bersih agar bakteri yang menempel di alat masak tersebut tidak mencemari daging.
  • Jika Anda mengolah daging beku, sebelumnya taruh daging tersebut di suhu ruangan untuk mencairkan dan menghilangkan kandungan es di dalamnya. Dengan cara ini, daging akan matang merata sehingga kemungkinan untuk terkontaminasi bakteri daging akan rendah.
  • Selain cara sehat di atas, pastikan bahwa daging yang Anda konsumsi memiliki kandungan lemak yang rendah. Daging yang baik dan diolah dengan cara yang sehat akan membuat masakan daging juga menjadi sehat dan lezat.

sumber : detik